Minggu, 17 Februari 2013

Share? Harus? iyaa!!!

Sedikit share tengtang hakikat blog, sebenernya apa yang kalian tau tentang blog?
kalo dapet pertanyaan kayak gitu, menurut aku blog adalah suatu wadah atau bisa disebut sebagai tempat yang berisi apapun tentang diri si author, ataupun tentang informasi yang ingin si author sampaikan kepada khalayak umum, ya bisa dilbilang publik. Ada sebagian orang yang berpendapat bahwa menulis di blog itu adalah sesuatu yang ga penting, karena buat mereka itu cuma buang-buang waktu aja, tapi ada juga yang berpendapat sebaliknya. Well. kenapa musti blog?? Sebenernya ga harus dblog juga sih, itu tergantung sama orang yang bersangkutan, kan karakternya orang beda-beda. Selain blog, media internet yang saat ini bisa dibuat share juga ada website, ada tumblr, dll. Tapi kenapa harus sahare diblog atau yang lain? This is my reason kenapa aku suka ngeblog:
1. Diblog itu lebih enak kalo bercerita, kalo di tumblr itu enak juga sih, cuman kalo di tumblr lebih fun buat segala macam foto. Jadi kalo di tumblr kan bisa ngereblog dari blog seseorang yang itu biasanya berupa foto.
Sedangkan kalo website, ini kan sifatnya resmi dan formal sekali (menurutku) jadi kurang pada tempatnya aja kalo buat share tentang diri sendiri. Jadi kalo diwebsite itu cocoknya buat ilmu-ilmu yang bermanfaat gitu, atau buat bisnis. Kan kalo website lebih ribet bikinnya, itu juga ada daftar rekening segala macem, jadi emang tujuan utamanya buat ngarah ke bisnis.
2. Blog emang jadul sih, jadi aku punya blog ini pas kelas 3 sma, jadi waktu itu di smaku salah satu syarat lulus pelajaran TIK ya dengan buat blog. Dulu blogku ini lebay banget alay very very alay. Ada kursor namaku yang alay, masih pake kursor casper juga kalo ga salah, trus pake aplikasi template yang bergerak-gerak, udah gitu ada animasi daun berguguranlah, musik lah, animasi ini, anmiasi itu, pokokknya alaynya juara. Abis itu mulai masuk kuliah aku keinget sama blogku ini,  karena jarang banget ku buka banyak banget sarang laba-labanya #alah. Nah mulai saat itu aku bertekad sekuat tenaga untuk membangkitkan lagi kejayaan blogku ini #euuhh. Aplikasi-aplikasi geje udah mulai kuhilangkan, karena dulu itu tuntutann dari gurunya kayak gitu, jadi kalo semakin alay itu nilainya juga semakin bagus. Heran juga sih, sebenernya yang alay muridnya atau gurunya? #ohmeeennn *maap pak agus :P
3. Blog itu more than temen atau sahabat, blog itu pendengar yang paling setia loh, kalian mau nulis apaaa aja mereka ga akan ngeluh, tapi mereka cuma bisa dengerin, ga bisa ngasih solusi. Tp percaya deh ini, ngebantu banget ke emosional kalian, aplagi pas kalian lagi galaaauuuu. Why? Gini, kadang pernah ngarasain ga sih, pas kalian lagi galau gitu, butuh banget sandaran hati, temen crita tapi temen atau pacar atau ibu atau bapak, atau adek, atau tetangga kalian itu pas lagi ga mood. Fiuuuuhhh, boro-boro dikasih solusi mau crita aja ditolak meennn.... #pukpukpukkk. Tapi kalo diblog kalian ga bakal ngrasain ituuu... :D
4. Setiap orang punya cerita, menurutku blog itu lucu karena tiap orang punya ceritanya masig-masing. Saat aku baca blognya temen aku atau orang lain, kadang ada semacam emosional uga yang muncul. Mikir, ternyata critanya orang itu lucu ya, kadang pas aku baca blognya orang yang aku tau tapi ga begitu kenal itu beda banget dengan crita diblognya. Orang yang keliatannya kuat atau sok pas aku baca blognya ternyata orang itu juga ngrasain galau gitu, dan itu menurut aku lucu.
5. Aku pengen cerita dihidupku ini ga sia-sia. Sebenernya ini terinspirasi juga dari salah seorang blogger di Indonesia juga sih. Jadi aku pengen suatu saat mungkin anak cucuku bisa ngebaca dan bisa tau gimana sih crita mamanya atau neneknya ini di jaman dulu, Karena aku pasti bakalan tua kan, dan mereka pasti akan seneng baca sejarah sesepuhnya ini. Aku seneng kalo tulisanku ini bisa diapresiasi oleh orang lain, tapi bukan diperbincangkan loh ya. Masalah kemaren ditwitter yang jadi trending topic, sebenernya kurang nyaman juga sih, but that's my risk gitu kan. Ga boleh juga kao nyalahin orang lain, that's why sekarang link di twitterku tumblr bukan blog. Ya andai tiap orang itu punya blog, jadi kita bisa ngenal dan ngerti mereka jauh lebih dekat ya melalui tulisan-tulisan yang mereka buat. Karena ga semua orang bisa, sekalipun cuma nulis kayak gini, ini juga ga gampang lho. Munculkan mood nulis itu juga segampang ya kita pikir. Melalui blog aku bisa membagikan ide, gagasan, cerita ke orang lain, tanpa adanya unsur pemaksaan.
Jadi ngeblog itu menyenangkan guys, Trust me :)










0 komentar:

Posting Komentar